Asah kemampuan desain lewat lomba, Malam Puncak Dekan Cup FT 2021 UMRAH

Malam yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Pada 13 November 2021, Auditorium Kampus UMRAH Dompak menjadi saksi dari penutupan kegiatan Dekan Cup Fakultas Teknik UMRAH. Sebagai peserta lomba, saya sangat antusias mengikuti dua lomba sekaligus, yaitu Lomba Desain Poster dan Lomba Desain Logo Fakultas.


Foto bersama pemenang

Tema Lomba Desain Poster cukup menantang karena harus mencampurkan unsur jurusan teknik dan kemaritiman dengan tema Pengenalan Fakultas Teknik Universitas Maritim. Namun, saya tidak patah semangat dan mencari beberapa referensi desain dari Desain UI dan Desain Anime GFX. Setelah mengumpulkan ide-ide, akhirnya saya berhasil mendapatkan inspirasi untuk membuat desain poster yang menarik dan sesuai dengan tema.

Poster buatan saya

Sementara itu, Lomba Desain Logo Fakultas memiliki tema yang sangat penting sebagai bagian dari visi-misi Fakultas Teknik. Meskipun sebenarnya tema tersebut telah diinformasikan sebelumnya, saya terpaksa lupa antara S.M.A.R.T. atau S.T.A.R.S. Singkatnya, saya berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan desain logo yang tepat dan sesuai dengan tema.

Logo buatan saya

Filosofi Service

Filosofi Attitude

Filosofi Research, Maritime, Education

Filosofi Society

Mockup Kaos

Mockup di dinding dan laman web

Mockup Logo Hitam dan Putih

Ucapan terima kasih untuk Dekan Cup

Tak terduga, pada malam puncak acara, saya berhasil memenangkan juara kedua untuk kedua lomba tersebut! Rasanya sangat menggembirakan, terlebih lagi entah kenapa banyak unsur angka 2 nya hahaha…

Foto saya

Sebagai kesimpulan, saya sangat senang bisa mengikuti dua lomba sekaligus dan menang pada malam puncak Dekan Cup Fakultas Teknik UMRAH. Saya merasa senang dan bangga dengan kinerja saya di acara tersebut, dan berharap bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan yang serupa di masa depan.



 

Komentar