Menang Lomba Inovasi Perpustakaan diera informasi, Lomba Video Pendek Library Fest 2021 UMRAH

Sertifikat penghargaan, plakat juara, dan editing Video Pendek

    Library Fest adalah kegiatan dari Perpustakaan di Universitas, kegiatan ini mencakup bidang perlombaan

  1. Pemilihan Duta Baca

  2. Lomba Resensi Buku

  3. Lomba Karya Tulis Ilmiah

  4. Lomba Video Pendek

Poster pengumuman ini bisa dilihat pada akun resmi Instagram Perpustakaan UMRAH


Awalnya iseng ingin ikut lomba karena sudah lama sekali tidak mengedit video sebelumnya saya punya channel YouTube tapi saya vakum, bisa dibilang ingin mengasah kembali kemampuan editing video saya.


Poster Pengumuman Lomba

Saya butuh tim untuk kru video pendek ini, saya minta bantu ke Amanda Dwi Mulyani, adik kelas saya saat SMK, dan sekarang menjadi adik angkatan di kampus, berikutnya saya ajak Lukman Komando Sucipto, teman sepantaran dan seangkatan saya. Awalnya agak repot karena tantangannya adalah harus menahan malu selama syuting, banyak orang lalu lalang di perpustakaan, tapi ya begitu lah demi lomba.


Disaat saya mengedit video lah saya mengalami stuck sangking lupanya, saya lupa penggunaan tool pada Adobe Primiere Pro. Dan hasilnya kurang rapi sebenarnya saya pun tidak puas, dan akhirnya jadi malas saat finishing video.


Jika ingin melihatnya bisa klik ini, atau nonton video dibawah ini.



Benaran agak kurang puas eksekusinya, tetapi saya pasrahkan dengan maha kuasa.


Pada waktunya tiba yaitu hari pengumuman, disaat itu saya menyuruh Amanda datang dihari pengumuman, karena saya dan Lukman ingin bertemu Wakil Dekan 2, membahas anggaran kegiatan Pelantikan Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik 2021/2022 UMRAH di Hotel Aston Tanjungpinang. Bagaikan petir disiang bolong, saya ga nyangka bisa dapat juara 3 yeayyy… q(≧▽≦q)


Itu benar-benar pengalaman yang aneh, heran tapi keren aja gitu, bisa juara 3 hahahaha. Jujur saja itu kami sambil video call-an karena jarak kami jauh pada tempat tersebut. Ini foto kami bertiga. Dan saya juga kedepannya berencana ikut lomba lagi, kalau bisa lomba yang relate sama jurusan saya, Teknik Informatika.


Video Call kami


Foto bareng

Foto bareng

Foto bareng


Komentar